Senin, 16 Maret 2009

Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2009 Di Poso


Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2009 Di Poso
Wakil Bupati Poso Abdul Muthalib Rimi,SH,MH menghadiri Acara Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2009 Dan Kampanye Bersama Partai Politik Peserta Pemilu 2009 Kab.Poso. Senin, 16 Maret 2009 bertempat di Alun-Alun Sintuwu Maroso.
Turut hadir pada kegiatan tersebut Muspida Kab.Poso, Ketua KPU Kab.Poso Iskandar Lamuka, Ketua Panwaslu Kab.Poso, Kaban Kesbang Politik dan Linmas Drs.Arnol Bouw, serta Partai Politik Peserta Pemilu Kab.Poso.
Ketua KPU Kab.Poso Iskandar Lamuka dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada tanggal 16 maret ini adalah awal dimulainya kampanye Pemilu, agar senantiasa para seluruh peserta Pemilu senantiasa didalam proses Pelaksaan Kampanye Pemilu nantinya tetap menjaga ketertiban, keamanan serta saling menghargai antar sesama partai Politik. Hal ini akan mendorong Proses Kampanye bersama berjalan dengan aman dan tertib sesuai dengan apa yang kita diharapkan bersama.
Ketua KPU menekankan bahwa sebuah rumusan yang disepakati oleh seluruh Peserta Partai Politik Pemilu 2009 Kab.Poso, pada tanggal 12 maret yang lalu, dan kemudian Dideklarasikan pada saat ini, agar menjadi cermin dan wujud yang pelaksanaan Kampanye Bersama di Kab.Poso.
Diakhir sambutannya Ketua KPU menghimbau kepada seluruh Partai Politik Pemilu 2009 Kab.Poso yang berjumlah 34 partai tersebut agar menjaga kebersamaan dan persaudaraan dalam bingkai sintuwu maroso serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan memaruhi segala Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku serta siap menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2009.
Setelah sambutan dari Ketua KPU berakhir, acara dilanjutkan dengan, Pembacaan Deklarasi Kampanye Damai Partai Politik Peserta Pemilihan Umum Thn.2009, dengan kutipan sebagai berikut, “Kami Partai Politik Peserta Pemilu Anggota DPR,DPD,dan DPRD Kab.Poso berkomitmen dan bertekad : - Melaksanakan Kampanye Peserta Pemilu Thn 2009 secara damai, aman dan tertib, menghindari penggunaan cara-cara kekerasan serta saling menghargai sesama partai Politik dan calon Anggota Legislatif. – menjaga kebersamaan dan persaudaraan dalam bingkai Sintuwu Maroso serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. – Mematuhi segala peraturan Perundang-Undangan yang berlaku serta siap menyukseskan Pelaksanaan Pemilu Tahun 2009.
Pembacaan Deklarasipun berakhir, dilanjutkan dengan Penanda Tanganan Deklarasi Tersebut, oleh 34 partai di Kab.Poso, disaksikan oleh Muspida Kab.Poso.serta Pelepasan Pawai Damai 2009 oleh Ketua KPU Kab.Poso.yang diantaranya ratusan kendaraan dari roda empat dan roda dua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar