Senin, 23 Maret 2009

Kejuaraan Terbuka GPK Poso 2009

Olahraga Kejuaraan Terbuka GPK Poso 2009

Kegiatan olahraga kejuaraan terbuka dalam rangka memeriahkan HUT Kota Poso ke 114 tahun 2009 yang digelar Gerakan Pemuda Kreatif Kabupaten Poso, merupakan salah satu bentuk partisipasi kaum pemuda untuk mewujudkan cita-cita dalam membangun Kabupaten Poso khususnya melalui bidang olahraga.
Drs. Andi Rahmatullah Yusuf saat mewakili Bupati Poso Drs. Piet Inkiriwang,MM, mengatakan, terlaksananya lomba olahraga ini selain mempererat rasa persatuan dan kesatuan, juga memupuk kebersamaan dalam menumbuhkembangkan rasa kecintaan terhadap dunia olahraga. “Saya berharap kegiatan ini harus berhasil dengan baik dan sukses, karena kegiatan ini merupakan langkah awal untuk menuju event-event selanjutnya. Dan tidak menutup kemungkinan saudara-saudara sekalian akan dapat mewakili wilayah masing-masing pada kegiatan olahraga pada tingkat nasional,” harap Staf Ahli Bupati Poso Bidang Pemerintahan Drs. Andi Rahmatullah Yusuf saat membacakan sambutan tertulis Bupati Poso.
Ia menambahkan, pelaksanaan lomba olahraga ini disamping untuk menggali potensi para atlit daerah, juga sekaligus untuk mengangkat kembali wajah kabupaten Poso yang terpuruk selama ini di dunia luar. “Kita harus pahami, kegiatan-kegiatan seperti ini dapat bersilaturahmi antar sesama warga masyarakat dan menjalin persaudaraan dalam membangun bumi Sintuwu Maroso. Oleh karenya, marilah kita semua berfikir secara jernih, dewasa, demokratis dan rasional demi untuk kepentingan kita bersama, dan lebih khusus lagi demi kepentingan bangsa , negara dan masyarakat di wilayah ini,” ajak Andi Rahmatulah saat membuka kegiatan olahraga kejuaraan terbuka, di Halaman Kantor Bupati Poso, Jum’at (20/3).
Sebelumnya, ketua panitia pelaksana kegiatan open tournament 2009, Syahrul Kasim, menyampaikan, olahraga yang diperlombakan pada kegiatan ini diantaranya, kejuaraan sepak takraw se Sulawesi Tengah, Volly Ball putra-putri se Kabupaten Poso, lomba bersepada se Kabupaten Poso, dan kejuaraan lomba balap katinting untuk masyarakat nelayan se Kabupaten Poso. Untuk kejuaraan sepak takraw selain kabupaten Poso, juga diikuti oleh Kabupaten Parimo, Touna, dan Morowali.
Sedangkan untuk kejuaraan lomba volley ball diikuti oleh club-club se Kabupaten Poso dari 4 kecamatan, masing-masing diwakili 2 club. Dan untuk lomba katinting yang diikuti dari Kabupaten Poso yaitu Kelurahan Kayamanya 6 peserta, Lawanga 2 peserta, Madale 4, Kelurahan Mapane dan Toini 2 peserta, Desa Labuan 6 peserta, dan Desa Tayawa 2 peserta.
Syahrul mengatakan, kegiatan lomba olahraga ini adalah salah satu kegiatan perdana bagi organisasi ini, yang berkedudukan di Kelurahan Kayamanya. Organisasi ini (gerakan pemuda kreatif) berdiri sejak tanggal 28 Januari 2009 dan dideklarasikan pada tanggal 29 Januari 2009.
Olehnya, pada kegiatan ini gerakan pemuda kreatif (GPK) sebagai pemuda kelurahan Kayamanya mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pemerintah daerah atas dukungan melalui bantuan dana, karena disamping untuk memajukan dan mengembangkan bakat olahragawan di Kabupaten Poso juga membantu jalannya roda pemerintahan di Kabupaten Poso khususnya dalam bidang olahraga. “Tentunya, ini juga sebagai sarana pemersatu yang paling efekti bagi generasi muda tanpa membedakan agama, suku, ras, dan golongan,” ucap Ketua Gerakan Pemuda Kreatif Kabupaten Poso, Syahrul Kasim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar