Senin, 02 Maret 2009

PERAYAAN HUT KOTA POSO KE 114


Perayaan HUT Kota Poso ke 114 Ditandai dengan Pemotongan nasi Tumpeng

Peringatan HUT Kota poso yang ke 114 dilaksanakan dengan meriah, sederhana, dan penuh hikmat dihalaman kantor bupati Poso Senin, 2 Maret 2008, ditandai dengan pemotongan Nasi Tumpeng Oleh Bupati Poso Drs. Piet Inkiriwang, MM,
Acara tersebut dihadiri oleh para Muspida Kab. Poso, Sekretaris Daerah Kabupaten Poso Drs. Amjad Lawasa, MM, DanYon 714 Sinmar Poso,Kepala Dinas, Badan, Bagian, Kantor, Rektor Unsimar Poso Lefrand Mango, SE, MSi, Rektor Unkrit Dr. R. Lumeno,Tokoh Agama Islam,Kabupaten Poso Yahya Mangun, Ketua Umum Majelis Sinode Sulawesi Tengah Pdt. Ishak Pole, MSi, Ibu Ketua Penggerak PKK Ny. Elen Inkiriwang Pelealu, Ibu Ketua Dharma wanita Persatuan Meisura Lawasa Pakaya, Ibu Ketua KCK Dandim 1307, Ibu Ketua KCK Danyon 714 Sinmar Poso, Tokoh Agama, Para Lurah/Kepala Desa, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Wanita, serta warga masyarakat kota Poso.
Acara diawali dengan Laporan Ketua Panitia yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Pembangunan dan Kesra Setdakab Poso Drs. Lambang Bamonturu, dalam laporannya menyampaikan bahwa HUT Kota Poso kali ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusam Bupati Poso No. 188.45/0377/Um.Perl/2009 tanggal 5 Pebruari 2009 tentang pembentukan panitia HUT Kota Poso tanggal 1 Maret 2009 dengan tujuan untuk mengenang kembali sejarah berdirinya Kota Poso 114 tahun yang lalu, dan peringatan HUT Kota Poso dilaksanakan dengan meriah, sederhana dan penuh hikmad dengan harapan Kota Poso kedepan dapat terwujud kembali impian kita semua untuk mengembalikan Kota Poso sebagai Kota Poso yang aman, tertib, ramah dan Indah. Drs. Lambang Bamonturu juga menyampaikan bahwa Peringatan HUT Kota Poso tahun ini dilaksanakan dengan beberapa rangkaian kegiatan Olah Raga, Pagelaran seni dan Budaya, serta Lomba Kebersihan, Keindahan dan Ketertiban (K3) dimana waktu pelaksanaan seluruh kegiatan dimulaia tanggal 13 Pebruari 2009 sampai dengan 2 Maret 2009.
Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Poso Drs. Piet Inkiriwang,MM menyampaikan bahwa peringatan HUT Kota Poso ini akan membawa makna tersendiri, baik bagi pemerintah maupun masyarakat kota poso pada umunya, sehingga peringatan ini dapat dijadikan langkah awal untuk dijadikan wahana pembaharuan wajah dan citra kota poso sekaligus mengintropeksi diri apa yang telah kita buat dimasa lampau dan apa pula yang akan kita sumbangkan bagi daerah ini dimasa datang, terutama dalam memberi sumbangsi serta partisipasi nyata dalam setiap gerak pembangunan yang tengah kita upayakan bersama, terutama dapat memelihara kondisi daerah ini yang aman dan dinamis merupakan suatu langkah yang patut dibanggakan. Sementara kondisi aman itu, hanya dapat tercipta manakala seluruh masyarakat bahkan kita sekalian memahami dan menyadari sunguguh-sungguh pentingnya hidup dalam persaudaraan, persahabatan tanpa memandang perbedaan suku, agama dan etnis.
Diakhir sambutannya Bupati juga menyampaikan kepada szeluruh warga masyarakat kota poso agar dapat menjaga kebersihan, keindahan, ketertiban dan keamanan karena pada Bulan April mendatang Kota Poso menjadi Tuan Rumah dalam pelaksanaan STQ Tingkat Propinsi Sulawesi Tengah, yang terpenting berikanlah senyuman kepada kafilah-kafilah kabupaten lain.
Bupati Poso Drs Piet Inkiriwang, MM juga menyerahkan Piagam Penghargaan secara simbolis kepda Kades/Lurah, Mantan Kades yang mengabdi ± 20 tahun berturut-turut, serta penyerahan SK Sekdes sebanyak 32 orang yang menjadi PNS, penyerahan SK 80 % CPNS tahun 2008 golongan I, II dan III, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan Bus dari Departemen Perhubungan RI 2 (dua) unit Bus sekolah angkutan pelajar oleh Bupati Poso kepada Sekretaris Dinas Perhubungan Dra. CH. Limbong.
Acara dilanjutkan dengan pengumuman hasil lomba sekaligus penyerahan hadiah oleh Bupati Poso didampingi oleh Unsur Muspida Kab. Poso,diakhiri dengan dero bersama dan lomba panjat pinang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar