Selasa, 31 Maret 2009

Peresmian Renovasi Gereja Sion Poso


Bupati Poso Resmikan Renovasi Gereja Sion Poso
Poso - Bupati Poso Drs.Piet Inkiriwang,MM meresmikan Renovasi Gereja Sion Poso, selasa 31 maret 2009.
Hadir pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Poso Drs.Amdjad Lawasa,MM, Asisten Pemerintahan Dan Kesra Drs.Lambang Bamonturu, Asisten Umum dan Kepegawaian Drs.S. Songgo, Rektor Unsimar Poso Lefrand Mango,SE,MSi, Staf Ahli Bupati Poso Bidang Pemerintahan Drs.Yoksan Lakukua, Ketua Tim Penggerak PKK Ny.Ellen Inkiriwang Pelealu, Ketua Sinode GKST Ishak Pole,MSi, Para Kepala Dinas, Kantor, Badan, Bagian Dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso, tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, para jemaat Sion Poso, serta Undangan Lainnya.
Bupati Poso Drs.Piet Inkiriwang,MM dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada ke4pada pengurus Gereja, Jemaat, serta Panitia Pembangunan dan renovasi Gereja sion tersebut, yang melaksanakan tugas dan kewajiban yang diberikan dengan baik, dan penuh Ketulusan. Sehingga seluruh pembangunan renovasi Gereja Sion tersebut rampung, dan sesuai dengan apa yang diharapkan oleh kita bersama.
Ini terbukti dengan selesainya Pembangunan Renovasi Gereja Sion tersebut, serta peresmian dan acara syukuran pada hari selasa,31 maret 2009. Satu hal untuk dipahami bersama bahwa Bangunan Gereja itu sendiri adalah suatu sarana tempat berkumpul Jemaat Tuhan dalam berbagai kegiatan gerejawi, namun yang lebih penting bahwa Gereja merupakan tempat dimana Anggota Jemaat di didik dalam suatu realita kehidupan yang lebih baik, jemaat digarami oleh kesaksian moral dan Spiritual Dari kebenaran Firman Tuhan.
Diakhir sambutannya,Bupati Poso mengharapkan bahwa dengan selesainya pembangunan Renovasi Gereja sion Tersebut, akan lebih mendorong semua Komponen masyarakat Gereja untuk menyadari panggilan dan tanggung Jawab sebagai warga Gereja ditengah-tengah masyarakat sekitarnya. Guna meningkatkan peran serta baik dalam lingkungan Gereja maupun diluar lingkungannya, bersama-sama dengan Pemerintah Daerah dalam membangun Masyarakat yang sadar akan arti kehidupannya, sebagai mahluk Tuhan yang termulia dan Bangsa yang bertanggung Jawab. Pembangunan Renovasi Gereja Sion tersebut, dapat digunakan dengan sebaik-baiknya, serta jaga dan dipelihara, karena ini adalah Rumah Tuhan, dimana semua Umat Tuhan datang untuk memuji dan menyembah serta mendengarkan Firmannya.
Sementara itu, Ketua Sinode GKST Ishak Pole.MSi dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Jemaat yang telah berhasil dalam Pembangunan Renovasi Gereja Sion tersebut. Dan Ucapan terima Kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah memberikan bantuan sehingga Pembangunan Renovasi Gereja tersebut telah rampung.
Dan kepada seluruh jemaat, agar Gereja tersebut agar sungguh-sungguh difungsikan sebagaimana mestinya, karena dalam Gedung gereja tersebut terdapat orang-orang yang selain Spiritualitasnya, Kehidupan rohaninya, terpelihara segenap jiwa kehidupan sosialnya.
Disatu sisi, Ketua Panitia Pelaksana Pembangunan Renovasi Gereja Sion Poso Noldy Tarore,ST dalam Laporannya menyampaikan bahwa renovasi Gedung Gereja Sion Poso merupakan amanat rapat Jemaat yang merupakan keputusan Tertinggi dalam jemaat, yang diusulkan sejak Tahun 2007 dan 2008, dan pada akhirnya Jemaat mulai merealisasikan melalui Panitia Pembangunan pada tahun 2008 yang lalu.
Juga dilaporkan bahwa selama tahun 2008 hingga awal tahun 2009 ini, Penerimaan dana Pembanguan Gereja Sion Poso berjumlah Rp.583.608.000.
Setelah laporan ketua Pembangunan Renovasi Gereja Sion berakhir, acara dilanjutkan dengan Jamuan makan bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar