Senin, 25 Mei 2009

Piet Tinjau Langsung Dinas-Dinas


Bupati Poso Sidak Ke Dinas-Dinas
Poso – Bupati Poso Drs.Piet Inkiriwang,MM melakukan peninjauan langsung dibeberapa kantor, dinas dan instansi terkait. Dalam peninjauan tersebut, Bupati Poso didampingi Kabag Humas Amir Kiat,SH dan sejumlah wartawan media cetak di Poso, Senin 25 Mei 2009.
Sidak yang diawali di Dinas PU tersebut dimulai pada pukul 09.00 Wita, yang dilanjutkan di Dinas Perumahan dan Kebersihan Kota, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial Nakertrans, dan Dinas Pendidikan Poso.
Maksud dari peninjauan dibeberapa kantor tersebut adalah untuk melihat langsung kepala dinas beserta jajarannya, serta sejauh mana kinerja pada dinas masing-masing unit kerja. Ini memberi arti bahwa Bupati Poso memberikan perhatian serta keseriusannya dalam mencoba untuk terus berbenah menjadi lebih baik lagi, serta memberi koreksi maupun solusi terhadap tugas pada masing-masing dinas tersebut.
Terbukti dengan dikunjungi beberapa dinas tersebut, Bupati Poso bertatapmuka tidak hanya kepada kepala dinas masing-masing, akan tetapi juga dengan para staf yang ada pada dinas tersebut dan menanyakan apa hambatan dan masalah yang dihadapi para staf.
Hal seperti inilah yang mengisyaratkan harapan dari Bupati Poso agar kinerja lebih ditingkatkan lagi serta lebih profesional dalam menjalankan tugas yang diemban. Bekerja sama dalam menyelesaikan tugas, serta dapat memecahkan kendala yang dihadapi oleh masing-masing SKPD. Karena dengan hal yang seperti inilah pekerjaan pada SKPD masing-masing dapat menjadi mudah serta akan terlihat keprofesional dalam menyelesaikan pekerjaan.
Kepala Dinas PU Ir. Syamsuri,M.Si menyampaikan bahwa pada dasarnya pembangunan yang telah dialokasikan rampung dan dapat diselesaikan dengan baik dengan waktu yang tepat.
Lanjutnya, ada beberapa pembangunan gereja dan mesjid yang belum diselesaikan yang sementara ini masih bertahap, ini diharapkan oleh Bupati Poso agar pelaksanaan pembangunan tersebut dapat selesai sesuai yang diharapkan.
Bupati Poso juga menambahkan pelaksanaan pembangunan yang sangat cepat ini sangat mendukung perkembangan wilayah khususnya Kabupaten Poso.
Sementara itu Bupati Poso melanjutkan peninjauan ke Dinas Kesehatan, dan bertatap muka dengan Kepala Dinas Kesehatan Drg. Urip Heriyanto,M.Si serta jajaranya.
Dalam kesempatan tersebut Bupati Poso menyampaikan sejauh mana pelayanan kesehatan ini terhadap masyarakat. Hal ini dijelaskan bahwa kesehatan terhadap masyarakat sangatlah penting, olehnya itu diharapkan kepada seluruh pelayanan kesehatan dalam hal ini Rumah Sakit, UTD dan Puskesmas agar menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.
Kemudian Bupati Poso melanjutkan Sidak di Dinas Sosial Nakertrans serta peninjaun berakhir di Dinas Pendidikan.
Sementara itu menurut Kabag Humas Setdakab Poso Amir Kiat,SH saat mendampingi Bupati Poso, hasil inspeksi mendadak (SIdak) dibeberapa dinas, ternyata para PNS bahkan para tenaga Honorer/Sukarela tetap bekerja sebagaimana mestinya. Menepis berita disalah satu media cetak yang mengatakan disiplin PNS menurun, ia megatakan, justru para jajaran dinas-dinas yang disidak, bersyukur bisa berbagi rasa dengan Bupati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar