Rabu, 17 Juni 2009

Batu Pertama Gereja Jemaat Anugrah Lena


Bupati Poso Letakan Batu Pertama Gereja Jemaat Anugrah Lena
Poso - Bupati Poso Drs. Piet Inkiriwang, MM bersama rombongan kepala dinas, badan, dan bagian yang terkait mengadakan kunjungan kerja di Desa Lena Kecamatan Pamona Utara, Selasa 16 Juni 2009, dalam rangka peletakan batu pertama gereja jemaat anugrah.
Bupati Poso dalam sambutannya menyampaikan kepada Panitia Pembangunan, bahwa upaya dan usaha yang telah cukup maksimal ini dalam rangka membina dan membangun masa depan masyarakat yang ada di Desa Lena adalah suatu kerja yang sangat mulia dimata Tuhan. Untuk itu selaku Pemerintah Kabupaten Poso tentu sangat megharapkan adanya suatu kebersamaan dalam menata,membangun, serta membina masyarakat yang ada di Kabupaten Poso pada umumnya.
Lanjut Bupati, dalam membangun kerja sama yang baik tentunya diperlukan suatu komitmen yang benar-benar lahir dari hati, sehingga yang kita lakukan dapat berguna bagi masyarakat seutuhnya, selanjutnya untuk bekal kita sendiri dimasa yang akan datang. Ia (bupati) berharap, kepada Panitia Pembangunan dan masyarakat yang terlibat didalamnya, jangan pernah putus asa untuk membangun Rumah Tuhan, karena hal ini adalah perbuatan yang sangat terpuji dimata Tuhan dan dicintai oleh kalangan Jemaat khususnya.
Selain itu juga, Bupati Poso mengingatkan, kepada semua Jemaat yang ada di Desa Lena serta seluruh Jemaat yang ada, untuk tetap bersabar dalam menjalani hidup, karena hidup ini merupakan anugrah yang sangat besar, ujian dan cobaan juga suatu titipan yang diberikan Tuhan kepada setiap Ummatnya, untuk itu sangatlah diperlukan kekuatan hati serta kesabaran, sebab semua ini adalah proses untuk diri kita masing-masing dalam mendapatkan kasih Tuhan yang sebenarnya.
Diakhir sambutannya, Bupati Poso menyampaikan, marilah kita berbuat yang terbaik untuk masa depan anak cucu kita, karena mereka adalah generasi penerus yang akan melanjutkan cita-cita kita semua dan cita-cita Bangsa Indonesia.
Sebelumnya itu Ketua Pembangunan Gereja, H.Lagarente, menyampaikan dalam laporan tertulisnya, pembangunan ini dimulai untuk dibangun karena memenuhi kebutuhan pelayan oleh perkembangan Jemaat pada masa sekarang dan yang akan datang. Untuk itu sangat diperlukan suatu dukungan, dorongan, motivasi, serta partisipasi dari semua pihak, khususnya kepada Pemerintah melalui Bapak Bupati Poso kiranya dapat membantu dalam melanjutkan pembagunan Gereja Jemaat Anugrah Lena. Pada kesempatan yang sama Ketua Panitia menyampaikan anggaran dana yang dibutuhkan untuk pembangunan Rumah Ibadah yang baru sebesar Rp. 1,600.000.000 (Satu Miliar Enam Ratus Juta Rupiah), dan yang sudah terkumpul sebesar Rp. 70.362.000,- (Tujuh Puluh Juta Tiga Ratus Enam Puluh Dua Ribu Rupiah), dikumpulkan hasil dari Swadaya Jemaat yang ada dengan ukuran gereja 20 x 32 meter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar