Rabu, 03 Juni 2009

PELANTIKAN PENGURUS HIMPAUDI KAB.POSO PERIODE 2007-2011


Poso – Bupati Poso Drs. Piet Inkiriwang, MM Diwakili Sekertaris Daerah Kabupaten Poso Drs.Amdjad Lawasa, MM Melantik Pengurus Himpunan Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Daerah Kabupaten Poso Periode 2007 – 2011. Bertempat di Gedung Torulemba, Selasa 2 Juni 2009.
Hadir pada acara Pelantikan Tersebut, Ketua Himpaudi Provinsi Sulawesi Tengah Dra.Nurhayati Tahir bersama Rombongan, Kadis P Dan P Drs.Berlin Matoneng, pengurus Himpaudi Kabupaten Poso, serta Undangan Lainnya.
Dalam Kesempatan tersebut, Sekertaris Daerah Kabupaten Poso Drs,Amdjad Lawasa,MM dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal yang berkaitan Dengan pendidikan Anak Usia Dini Di Kabupaten Poso, antara lain kepada Pengurus yang baru saja dilantik agar dapat bekerja Sama dengan semua pihak khususnya dalam mensosialisasikan Pentingnya pendidikan anak Usia Dini di tengah-tengah masyarakat. Agar dapat berupaya membentuk lembaga pendidikan anak Usia Dini dilingkungan masing-masing.
Kepada Yayasan yang telah mendirikan lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) agar dapat meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan Anak usia Dini di Yayasannya masing-masing.
Diakhir sambutannya, Sekkab mengharapkan agar dapat membantu memperkuat tatanan kehidupan pada dunia pendidikan kita di Daerah Kabupaten Poso ini secara utuh, terutama dalam kaitan ikut mengembangkan sikap Positif terhadap masyarakat, Khususnya para Orang tua Agar benar-benar memahami Eksistensi dan pentinganya Pendidikan usia Dini Bagi anak-anak.Dengan memahami hal itu, Drs.Amdjad Lawasa,MM yakin bahwa para pengurus baru yang telah diberi kepercayaan untuk memikul tanggung jawab menjalankan Roda Organisasi Himpaudi Di Kabuapten Poso, akan mampu melaksanakan tugas dengan baik penuh tanggung jawab.
Sementara itu, Ketua Himpaudi Provinsi Sulawesi Tengah Dra.Nurhayati Tahir dalam sambutannya menyampaikan bahwa peran Himpaudi dalam pelaksanaan Program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Non Formal dan Informal merupakan suatu Organisasi yang mempunya visi misi untuk turut serta membangun manusia Indonesia seutuhnya, yaitu manusia yang beriman dan bertaqwa kepada TUHAN Yang Maha Esa, cerdas dan ceria, sehat jasmani dan Rohani, berahlak mulia, Kreatif dan mandiri serta bertanggung jawab kepada nusa dan bangsa.
Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sebagai upaya untuk menciptakan sumber daya manusia yang bermutu adalah merupakan tahapan yang sangat strategis yang dilakukan secara bertahap, sestimatis dan menjadi tanggung jawab Pemerintah, masyarakat dan dunia usaha lainnya. Undang-Undang Sisdignas No.20 tahun 2003 pasal 14 secara tegas dinyatakan bahwa pendidkan anak usia dini adalah upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir (0) sampai usia (6) tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan yang lebih lanjut.
Disatu Sisi Kadis P Dan P Drs,Berlin Matoneng mengungkapkan bahwa Dengan adanya Organisasi Himpaudi Tersebut di Kabupaten Poso menambah lagi salah satu Organisasi yang bergerak dibidang pendidikan, Khususnya pada anak Usia Dini. Ini memandakan perhatian yang besar bagi Kabuptaen Poso Khususnya ditujukan kepada generasi Penerus di Kabupaten Poso agar para genmerasi penerus nantinya terbentuk kepribadian yang baik serta cerdas, dan dapat mempersiapkan dirinya memasuki pendidikan yang lebih lanjut.
Disisi lain Ketua Panitia Zaenab Mohamad,SE melaparkan bahwa Pelantikan tersebut dilaksanakan bardasarkan Surat Keptusan Pengurus Wilayah Himpunan Pendidik dan Tenaga Pendidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Prov.Sulteng Nomor : 025/KEP/PW.HIMPAUDI/VT/2007, tanggal 16 Juni 2007 tentang pengangkatan/pengesahan/pelantikan pengurus Daerah HIMPAUDI Kabupaten Poso Masa Bhakti 2007-2011. Surat keptusan Pepala Dinas Pendidikan Kabuapten Poso Nomor : 188.4/798/dp/2009 tanggal 1 Juni 2009 tentang pembentukan panitia pelantikan HIMPAUDI Kabuapten Poso masa bhakti 2007-2011.
Peserta Pelantikan Pengurus Daerah HIMPAUDI Kabupaten Poso berjumlah 29 orang yang terdiri dari penyelenggara, Tutor Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang ada diwilayah Kabupaten Poso.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar