Kamis, 20 Mei 2010

Karya Bhakti TNI/Kodim 1307 Poso

Poso – Bupati Poso yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Poso Drs.Amdjad Lawasa,MM membuka secara resmi Karya Bhakti TNI/Kodim 1307 di Desa Kawende Kecamatan Poso Pesisir Utara, selasa 12 Mei 2010.
Hadir dalam acara tersebut Dandim 1307 Letkol.Inf.Suwanto.SIP, Wakapolres Kompol.Nanang Djunaedi S.ik, Camat Poso Pesisir Utara Nius.W.Baduge,S.Pd, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat serta Para Unsur TNI/Polri dan para undangan lainnya.
Dalam Sambutan Bupati Poso yang dibacakan oleh Setdakab Poso Drs.Amdjad Lawasa,MM mengatakan pelaksanaan Karya Bhakti ini merupakan suatu kesuksesan yang pada gilirannya akan bermuara pada pemberdayaan lembaga masyarakat untuk peningkatan pembangunan di segala bidang didesa. Sementara itu perlu kita catat bahwa pembangunan desa selama ini telah memajukan desa dan masyarakatnya seperti dapat menghasilkan berbagai sarana dan prasarana dalam memperluas pelayanan sosial dasar didesa.
Sekkab menambahkan bahwa ada beberapa hal yang akan ditempuh pemerintah sebagai upaya nyata memberdayakan masyarakat yang pada dasarnya sejalan dengan hakekat pembangunan desa yang mempunyai misi untuk mengembangkan kemandirian keswadayaan masyarakat agar mampu mengangkat dirinya untuk hidup yang lebih baik sehingga segala kegiatan pembangunan ditingkat desa dapat diorganisasikan dalam LKMD.
Di akhir sambutannya Sekkab mengharapkan agar seluruh elemen masyarakat di Desa ini dapat memberikan partisipasinya sehingga desa ini dapat terbangun dengan baik
Sementara itu juga Dandim 1307 Letkol.inf.Suwanto.SIP dalam sambutannya mengatakan bahwa bhakti sosial ini merupakan hal yang dapat memberikan wawasan kebangsaan kepada masyarakat agar dapat terjalin persatuan dan kesatuan antar TNI/Polri dan masyarakat sehingga keamanan dan kesehjateraan masyarakat didesa ini dapat terlaksana dengan baik.
Dandim juga menghimbau kepada masyarakat agar Pemilukada tahun ini yang akan diselenggarakan di Kabupaten Poso dapat menjaga ketertiban,keamanan tanpa ada oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang dapat merusak jalanya kegiatan pemilukada tahun ini,kita berharap agar pemilukada tahun ini bisa berjalan dengan baik sehingga harapan masyarakat Kabupaten Poso dapat terwujud

Tidak ada komentar:

Posting Komentar