Kamis, 20 Mei 2010

Pemuda Se-Klasis Poso Pesisir Rayakan Hari Kenaikan Isa Almasih

Poso – Bupati Poso Drs.Piet Inkiriwang, MM menghadiri perayaan hari Kenaikan Isa Almasi (Yesus Kristus) kesorga yang dilaksanakan oleh Pemuda se-Klasis poso pesisir, tepatnya di alam terbuka desa betalemba, Kec.Poso Pesisir pada hari kamis 13 mei 2010.
Acara tersebut diawali dengan Ibadah bersama yang dipimpin oleh Ketua Majelis klasis poso pesisir Pdt.ML.Moganti, STh. Pemuda jemaat yang ikut dalam kegiatan ini berasal dari 16 Gereja yakni Pemuda jemaat Betesda kasiguncu, Zaitun betania, Betel toini, Imanuel malitu, Karmel ratolene, Elim masani, Eklesia Pinedapa,Baitani sa’atu, Hosiana pantango lemba, Eben Heizer pada lembara, Elim betalemba, Torsina patiwunga, Gloria tangkura, Anugrah tangkura, Kanaan dewua, Kalfari sangginora..
Bupati Poso, Drs. Piet Inkiriwang, MM dalam sambutannya menyampaikan, bahwa sangat tepat Pemuda klasis poso pesisir memili alam terbuka untuk melakukan kegiatan ini karna dapat menjadi momen untuk mengenang saat- saat terakhir Tuhan Yesus bersama-sama dengan murid-Nya di bukit Zaitun tempat dimana Yesus Naik kesorga yang terdapa t dalam Kisah para Rasul 1:9-12.
Lebih lanjut dalam sambutannya Bupati Poso mengajak para pemuda- pemuda yang ada untuk lebih menyadari makna dari peringatan kenaikan Tuhan Yesus kesorga yang akan membangun Iman karena Iman itu mendatangkan sukacita dan pengharapan bagi seluru umat manusia.
Diakhir Sambutannya, Bupati poso menghimbau bahwa menjelang Pemilukada kiranya seluruh Pemudah serta Masyarakat Kab.Poso akan senantiasa menjaga Kerukunan antar Umat Beragama agar Daerah Kabupaten Poso tercinta ini akan terus Aman, tentram dan Damai.
Sebelumnya, Ketua Panitia Pemuda Klasis Poso pesisir Cristianus Menono,S.Ip,MH dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini juga merupakan Program kerja pengurus pemuda klasis poso pesisir. “Mewakili seluruh pemuda yang ada kami menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah daerah Kab.Poso yang telah turut berpatisipasi serta mendukung kegiatan ini dan kegiatan- kegiatan keagamaan lainnya” tutur ketua panitia pemuda Klasis..
Hadir dalam acara ini Ketua tim penggerak PPK Ibu Elen Inkiriwang Pelealu, para pejabat daerah Kab.Poso, paara Hamba-hamba Tuhan Seklasis Poso Pesisir, para tamu undangan lainya serta hampir seribuan orang anggota pemuda se-klasis Poso pesisir.
Setelah sambutan berakhir acara dilanjutkan dengan Serasehan Pemuda Klasis Poso pesisir, dalam rangka mempersiapkan perayaan hari ulang tahun pemuda GKST ke-61 sekaligus perayaan hari Pekabaran Injil pada bulan Juli tahun 2010.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar