Kamis, 20 Mei 2010

Puncak Peringatan Hardiknas Tingkat Kabupaten Poso di Pendolo

Poso – Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) tanggal 2 mei 2010, dilaksanakan dalam bentuk Upacara Bendera pada hari selasa 11 mei 2010 di Lapangan desa Pendolo, kec.Pamona selatan Kab.Poso.
Upacara Diawali dengan Pengibaran Bendera Sang Merah Putih Diiringi dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan pembacaan Teks Pancasila oleh Bupati Poso diikuti oleh seluruh Peserta upacara.
Sementara itu dalam Sambutan Menteri Pendidikan nasional Mohammad Nuh yang diwakili oleh Bupati Poso Drs Piet Inkiriwang, MM mengatakan bahwa tanggal 2 mei merupakan hari yang mempunyai makna bagi seluruh pemangku kepentingan Pendidikan, utaamanya para tenaga pendidik, serta peserta didik dari jenjang pendidikan dasar sampai dengan pendidikan tinggi baik jalur pendidikan formal, non formal maupun informal.
HARDIKNAS diperingati untuk mengenang jasa Bapak pendidikan Indonesia Ki Hadjar Dewantara dan seluruh pejuang pendidikan yang patut dikenang dan dihargai.
Bupati Poso mengajak seluruh masyarakat Kab.Poso agar peringatan HARDIKNAS kali ini dapat membangkitkan rasa optimisme, kepercayaan diri dan tentu sambil terus berusaha, untuk terus membangun Bangsa kita tercinta ini Bangsa Indonesia, sesuai dengan tema HARDIKNAS tahu ini yaitu ”Pendidikan Karakter untuk membangun peradaban bangsa”
Usai upacara dilaksanakan, dilanjutkan dengan Penetapan hasil seleksi calon kepala sekolah, guru, kepala sekolah, pengawas dan siswa berprestasi terbaik tingkat Kab. Poso tahun 2010 sekaliguis penyerahan sertivikat dan piagam penghargaan. Yang meraih prestasi tersebut Cakep terbaik dan berprestasi:Theophilus Wengkau SDN Lengkeka, lore barat,Amos Mangile,M.Hum SMPN 1 Pamut,Putri Botilangi,S.Pd SMAN 1 Lage, Evelin R Bintiri,S.Pd SMKN 2 Poso, Nelmayati Nyolo-nyolo SMPN 3 Pamut,Muh.Mahfuddin,S.Pdi SD MI Aliklas sayo,Yenny F Tampa’i,S,Pd SMK 2 Tentena, Rin Botilangi,S.Pd Dinas Pendidikan,Drs.Ruben Pasiamping Dinas Pendidikan.
Peserta Upacara HARDIKNAS unsur Tripika, Muspida, Korpri Kecamatan Pamona Selatan, Guru-guru TK/SD, SLTP, SMA Negeri,/Swasta se – Pamona Selatan, Siswa-siswa TK/SD Se-Kota Pendolo dan SLTP,SMA Negeri/Swasta Pamona Selatan dan Pamona Utara, Para Pensiunan Kepala-kepalah Sekolah dan Pegawai pensiun Se-kecamatan Pamona Selatan, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda Se-kota penhdolo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar