Senin, 18 Januari 2010

Bupati Poso Rayakan Natal Bersama Masyarakat Poso se-Jabodetabek

Bupati Poso Rayakan Natal se Jabodetabek
Poso – Tepatnya, Sabtu (16/1), Bupati Poso Drs Piet Inkiriwang MM menghadiri kegiatan Natal bersama masyarakat Poso se-Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi) di Gelanggang Olahraga, Jakarta Utara.
Kabag Humas Setdakab Poso, Amir Kiat,SH dalam keterangan persnya mengatakan, natal bersama yang diselenggarakan oleh IKP (Ikatan Keluarga Poso), dihadiri sekitar ribuan masyarakat Poso se-Jabodetabek yang berasal dari sejumlah perhimpunan pelajar dan mahasiswa Poso di Jakarta, Forum Poso Bersatu (FPB) Jakarta, IKAMAL (Ikatan Malili Nuwa), dan Expo (masyarakat yang pernah tinggal di Poso) serta para tamu undangan.
“Pada perayaan Natal bersama se Jabodetabek, kehadiran Bapak Bupati sempat mengundang perhatian dan disambut baik masyarakat Poso yang ada di Jakarta. Sebab sejak masa kepemimpinan empat tahun terakhir, baru kali ini Bupati bertemu langsung dengan masyarakat perantau dalam pertemuan akbar seperti ini,” jelasnya.
Ditambahkan Amir, ini sebagai bentuk ajang silaturahmi dengan tetap menjaga hubungan persatuan dan persaudaraan dalam bentuk kekeluargaan antar sesama warga Poso. “Rasa persaudaraan warga Poso di Jakarta sangat kuat, sehingga bapak Bupati sangat salut melihat keadaan seperti ini,” ungkap Amir Kiat yang juga selaku juru bicara Pemkab Poso dalam keterangan persnya, Minggu (17/1).
Sementara salah seorang warga Poso di Jakarta yang juga salah satu pengurus IKP, Tati Lara menyatakan rasa terimakasihnya atas kesediaan Bupati Poso Drs Piet Inkiriwang MM yang sempat menghadiri Natal bersama mereka. “Kami senang dengan Bapak Bupati, karena telah hadir pada kegiatan natal bersama kami di Jakarta. Dan kami segenap warga di sini (Jakarta) memang sangat merindukan kehadiran beliau,” ucap Amir mengutip perkataan Ibu Tati.
Dikesempatan itu juga, Bupati Poso Drs. Piet Inkiriwang MM mengatakan, bahwa sejak empat tahun terakhir ini, Poso begitu aman dan kondusif. Itu semua dikarenakan kesungguhan hati dari masyarakat Kabupaten Poso, termasuk masyarakat Kabupaten Poso yang diperantauan seperti saat ini, melalui doa-doa kita semua dan tidak lepas dari peran Pemerintah Pusat, Propinsi Sulteng, dan Pemda Poso itu sendiri. Begitu juga melalui kerjasama dengan aparat kepolisian dan TNI untuk Poso lebih kondusif lagi.
“Menyinggung program pemerintah daerah Kabupaten Poso ditahun 2010 ini, Bupati menyampaikan, bahwa Kabupaten Poso mempunyai 3 (tiga) ikon pembangunan yaitu, di bidang Pertanian dan Peternakan, karena 85 % masyarakat Kabupaten Poso adalah Petani. Kedua, Koperasi/UKM, untuk mengembangkan perekonomian masyarakat menengah kebawah maka bidang koperasi dan UKM perlu ditingkatkan. Dan yang ketiga bidang Pariwisata. Mengapa harus pariwisata? Karena Sulawesi Tengah ditetapkannya sebagai daerah tujuan wisata ke 22 dengan idolanya (Land Mark) Kabupaten Poso wisatanya ‘Danau Poso’. Olehnya, warga masyarakat yang ada di Jabodetabek marilah kita bersama pada Sintuwu Maroso untuk membangun daerah yang kita cintai ini,’ ungkap Amir Kiat,SH mengutip sambutan Bupati Poso saat perayaan natal bersama se Jabodetabek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar