Selasa, 19 Mei 2009

Piet Buka Bintek Petugas Registrar

Bupati Poso Drs. Piet Inkiriwang, MM membuka Bimbingan Teknis Petugas Registrara Kecamatan Desa Dan Kelurahan Se-Kabupaten Poso, bertempat di ruang rapat kantor Bappeda, senin, 19 mei 2009.
Bimbingan teknis tersebut, dihadiri Sekertaris Daerah Kabuaten Poso Drs.Amdjad Lawasa,MM, Para Kepala Dinas, Badan, Kantor Dilingkungan Daerah Kabupaten Poso, para Petugas registrar Desa,Kelurahan serta Registrar Kecamatan yang berasal dari seluruh kecamatan di Kabupaten Poso, para Pemateri, serta undangan lainnya.
Bupati Poso Drs.Piet Inkiriwang,MM dalam sambutannya mengatakan bahwa Kegiatan bimbingan tehnis yang diadakan selama dua hari tersebut, kepada para peserta yang berasal dari seluruh kecamatan dan desa sekabupaten Poso agar kiranya dalam mengikuti bimtek Registrar Kecamatan, Desa Dan Kelurahan Se-Kabupaten Poso tersebut, dapat diikuti dengan penuh perhatian, agar kiranya materi yang disajikan dalam bimtek tersebut, mudah untuk dipahami dan dimengerti, serta bisa mengetahuii dan mengenal jemnis-jenis registrar Kependudukan dan pencatatan sipil.
Hal ini sangatlah penting, yang mana para peserta, merupakan ujung tombak dalam pelaksanaan roda pemerintahan di tingkat desa, Kelurahan maupun kecamatan mempunyai peranan penting dalam pendataan Penduduk di wilayah masing-masing, serta registrar pada tingkat kecamatan, melaui mekanisme tata cara serta autran-aturan yang telah ditetapkan baik pada poses registrar kecamatan maupun pendataan penduduk di tingkat desa dan kelurahan.
Diakhir sambutannya, Bupati Mengharapkan agar kiranya setelah selesai Bimtek tersebut, para peserta dapat memahami serta mengetahui Prosedur dan tata cara mengelola administrasi kependudukan yang ada ditingkat Kecamatan, serta desa dan kelurahan di kabupaten Poso, Untuk segera mengimplementasikan diwilayah masing-masing dimana para peserta bertugas, dan pendataan Penduduk nantinya akan tertib dan baik.
Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Bimtek Benyamin Tarau,S.Sos dalam laporannya mengatakan bahwa tema dari kegiatan tersebut adalah melalui bimbingan Teknis kita tingkatkan Profesionalisme penataan Administrasi Kependudukan dan pelayanan pencatatan sipil di Poso, dengan dasar pelaksanaan kegiatan tersebut, mengacu pada peraturan Pemerintah No.37 tahun 2007 tentang pelaksanaan Administrasi Kependudukan. peraturan daerah kabupaten Poso No.36 Tahun 2008 tentang penyelenggaraan Adminitrasi Kependudukan dan Catatan Sipil.
Tujuan Pelaksanaan Bimtek tersebut, memberikan bimbingan secara tehnis terhadap para pengelola registrar, dalam rangka tertib administrasi dan pencatatan sipil, baik dalam penataan penyelenggaraan maupun penertiban Dokumen.Meningkatkan pengetahuan dan keterampilan secara tehnis bagi para tenaga pengelola registrar secara Profesional. Jumlah Peserta yang mengikuti Bimtek tersebut sebanyak 174 orang yang berasal dari 156 orang Petugas Registrar Desa Dan Kelurahan serta 18 Orang Petugas Registrar Kecamatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar