Minggu, 10 Mei 2009

Wabup Poso Lantik Pejabat Eselon II dan III

Poso - Tepatnya, Jum’at 1 Mei 2009, di ruang Pogombo Kantor Bupati Poso, Wakil Bupati Poso Abdul Muthalib Rimi,SH,MH melantik sejumlah pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso. Pelantikan yang berdasarkan surat keputusan Bupati Poso nomor: 821.22/0503/BKD.PSO/2009, dan nomor: 821.23/0504/BKD.PSO/2009 tertanggal 01 Mei 2009.
Dimana pada pelantikan pejabat eselon II, Hans Limporo,SE yang sebelumnya Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Sosnakertrans) Kabupaten Poso menduduki jabatan baru sebagai Staf Ahli Bupati Poso Bidang Ekonomi dan Keuangan. Dan untuk pejabat eselon III diantaranya, Drs. Mathius Tungka sebelumnya menduduki Kepala Bidang (Kabid) Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja Dinas Sosnakertrans Kabupaten Poso dengan jabatan baru Kabid Konservasi SDA Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Poso, Drs. Alimudin Banafula,M.Si sebelumnya Kabid Pemberdayaan Usaha Ekonomi dan Penanggulangan kemiskinan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Kabupaten Poso jabatan baru Kabid Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja Dinas Sosnakertrans Poso.
Masih pada pejabat eselon III, Drs. Alpius Tamboeo sebelumnya menduduki jabatan sebagai Kabid Transmigrasi Dinas Sosnakertrans Poso jabatan baru Kabid Pemberdayaan Usaha Ekonomi dan Penanggulangan Kemiskinan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Kabupaten Poso, Andreas,SP jabatan lama Kepala Bidang Konservasi SDA Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Poso menduduki jabatan baru sebagai Camat Lore Barat, dan Abd. Malik Husin,SP sebelumnya Kepala Seksi Hubungan Industrial dan Jamsostek pada Dinas Sosnakertrans Poso dengan jabatan baru Kabid Transmigrasi di Dinas Sosnakertrans.
Sementara untuk mengisi kekosongan pada jabatan Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang ditinggalkan oleh Hans Limporo,SE, Bupati menunjuk Ir. Johanis Tumiwa sebagai pelaksana tugas (Plt) Kadis Sosnakertrans.
Wabup Poso Abd.Muthalib Rimi,SH,MH mengatakan, pelantikan dan mutasi ini adalah merupakan hasil evaluasi dari pimpinan kepada para pejabat ataupun PNS di lingkungan Pemda Poso, karena ini merupakan suatu upaya dari pimpinan untuk terus melakukan penyegaran serta pembaharuan kearah yang lebih baik. “Tidak perlu dipolimikkan yang berlebihan. Evaluasi pimpinan berdasarkan analisis tim Baperjakat dengan melahirkan kesimpulan dan kebijakan,” jelas Wabup saat membacakan sambutannya pada pelantikan.
Olehnya, Ia menekankan, agar peristiwa ini bukanlah sanksi hukuman dalam setiap mutasi ataupun pergantian, akan tetapi hakekatnya adalah konsekuensi logis dan aspek tanggung jawab. “Kepada yang baru saja dilantik agar setelah pelantikan ini, paling lambat tiga hari saudara-saudara telah menempati tugas baru. Dan segera melakukan serah terima dengan pejabat lama, termasuk seluruh inventaris milik pemerintah daerah,” harapnya.
Pelantikan ini dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Poso Drs. Amdjad Lawasa,MM, para kepala dinas, badan, kantor dan bagian di jajaran pemerintah daerah Kabupaten Poso serta para pegawai negeri sipil di Lingkup Pemda Poso.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar