Rabu, 03 Juni 2009

Sidang I PWGT Klasis

Bupati Poso Drs. Piet Inkiriwang,MM diwakili Asisten Administrasi Umum Setdakab Poso Drs. Sin. Songgo membuka secara resmi Sidang I Persekutuan Wanita Gereja Toraja (PWGT) Klasis Sulawesi Tengah-Timur Jemaat Rehobot Poso bertempat di Gereja Toraja Jemaat Rehobot Poso, Jumat, 29 Mei 2009
Hadir pada kesempatan tersebut, Pengurus Pusat Persekutuan Wanita Gereja Toraja (PWGT), Ketua Badan Pekerja Majelis Klasis Sulawesi Tengah Timur Bapak Pdt. L.L. Barumbun, S.Th, Badan Pekerja Makelis Jemaat Rehobot Poso, Seluruh Pengusur Wanita dari semua denominasi, para jemaat Rehobot Poso serta Undangan Lainnya.
Bupati Poso Drs. Piet Inkiriwang,MM dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum Setdakab Poso Drs. Sin. Songgo mengatakan walaupun pembentukan klasis baru beberapa bulan yang lalu namun sudah boleh melaksanakan persidangan yang pertama, khususnya bagi warga PWGT, yang bertanda bahwa rasa tanggung jawab yang dimiliki semua hamba-hamba tuhan semakin nyata, walaupun dengan kondisi yang serba sederhana dan disibukkan dengan berbagai aktivitas namun saudara tetap melaksankan persidangan pertama untuk membicarakan dan merumuskan format program kerja bagi persekutuan wanita gereja toraja demi untuk memberikan pelayanan kepada jemaat yang lebih baik dan lebih maksimal.
Disamping itu Persidangan Pertama bagi PWGT klasis Sulawesi Tengah-Timur adalah merupakan wadah pertemuan sekaligus dapat dijadikan wahana persatuan dan kekeluargaan antara jemaat klasis ini khususnya bagi PWGT sekaligus membahas program-program kedepan didalam pelayanan, berjemaat, bersaksi dan bersekutu agar mampu memandang orang lain dalam satu ikatan cinta kasih, damai seorang akan yang lain, sebagai kesatuan dan wujud nyata dukungan seluruh anggota jemaat klasis sulawesi tengah-timur terhadap upaya bersama untuk membangun mental, spiritual umat agar dapat terwujud kehidupan bijaksana, adil dan tekun beribadah.
Drs. Sin Songgo juga mengharapkan kiranya dalam pertemuan seperti ini, selain membahas masalah Intern organisasi dalam lingkup gerejawi, juga dapat memikirkan langkah-langkah positif yang sifatnya dapat membangun dan membina kebersamaan dengan sesama, melalui pendekatan iman yang dimiliki demi tetap terpeliharanya kondisi yang sejuk di daerah ini.
Ketua Badan Pekerja Majelis Klasis Sulawesi Tengah-Timur Pdt.L.L.Barumbun,S.TH menyampaikan bahwa Klasis Sulawesi Tengah-Timur ini adalah Pemekaran dari Klasis Sulawesi tengah di Palu. Pengurus lengkap Klasis tersebut, dipilh dalam Persidangan I Klasis Sulawesi Tengah-Timur di Jemaat Kanaan Meko. Dalam Persidangan tersebut, mengamanatkan untuk segera memilih Pengurus Pelayanan Kelompok Kategorial, Untuk wanita dan dilaksanakan di Jemaat Rehobot Poso, yang Pada hari ini dimulai pembukaan untuk selanjutnya bersidang sampai selesai dengan baik.
Selaku Pengurus Badan Pekerja Majelis Klasis Sulawesi Tengah-Timur, berharap kiranya pengurus yang terpilih nanti, akan menjadi mitra kerja yang baik, untuk mencapai pelayanan yang baik pula bagi seluruh warga Gereja Toraja dalam Klasis Ini, dan bekerja sama dengan semua gereja dari berbagai dominasi demi terciptanya damai sejahtera bagi semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar