Rabu, 03 Juni 2009

Thalib Buka Poso Expo 2009


Poso - Wakil Bupati Poso Abdul Muthalib Rimi,SH,MH membuka secara resmi Poso EXPO (Pameran) 2009 yang bertempat di Alun-alun Sintuwu Maroso, Kamis 14 Mei 2009.
Dalam sambutan tertulisnya Wakil Bupati Poso Abdul Muthalib Rimi,SH,MH, menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Poso dan segenap jajarannya mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada semua pihak yang telah ikut andil dalam berpartisipasi untuk mengisi Pameran (Poso Expo) 2009 yang bertempat dilapangan Sintuwu Maroso.
Lanjut Wakil Bupati, kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Poso yang dalam hal ini telah mendukung diadakannya Poso Expo 2009, meminta agar kiranya dengan program-program semacam ini dapat dijadikan suatu inspirasi maupun motivasi dan bisa dipastikan Wilayah Kabupaten Poso akan menjadi Wilayah yang damai,aman,makmur,dan sentosa. Oleh dan sebab itu yang di atur oleh Pemerintah Kabupaten Poso adalah bagaimana setiap warganya dapat menjalani kehidupan secara bebas, baik dan memberi inspirasi yang konkrit bagi pengembangan kehidupan masyarakat dan ber-Bangsa dalam arti yang sesungguhnya.
Disatu sisi Wakil Bupati Poso mengingatkan juga, sejarah bukanlah sekedar kotak hitam yang berisi dokumentasi tentang serangkaian peristiwa yang terjadi pada masa lalu. Sejarah merupakan cermin “mengintip” panorama masa depan. Demikian pula dengan sejarah Kabupaten Poso hadir sebagai cermin tempat kita berkaca, sekaligus tempat mengukir sejarah masa depan. Akhirnya disampaikan bahwa menuju Kabupaten Poso yang damai adalah sebuah impian indah yang tidak mustahil untuk diwujudkan. Menanamkan harapan yang mendalam adalah awal dari terwujudnya Kabupaten Poso.
Sebelumnya juga Ketua Panitia pelaksana Poso EXPO dalam laporannya menyampaikan, dalam hal ini generasi muda Kabupaten Poso sebagai motor penggerak pembangunan Kabupaten Poso oleh Karena dipundak generasi muda yang kreatif dan handal.
Adapun dalam laporannya Ketua Panitia menyampaikan, tujuan diadakannya Poso EXPO adalah sebagai informasi kepada masyarakat luas tentang perkembangan berbagai jenis produk terkini serta membangkitkan kesadaran moral untuk secara bersama-sama melakukan aktifitas nyata, guna mempercepat akselerasi perputaran roda pembangunan.
Setelah Wakil Bupati Poso Abdul Muthalib Rimi,SH,MH mengakhiri isi sambutannya, maka para Muspida, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Tokoh Perempuan Kabupaten Poso yang hadir saat pembukaan tersebut, bersama rombongan meninjau tempat lokasi Stand Poso EXPO sekaligus Ibu Wakil Bupati Poso Samsiah Thalib Rimi menggunting Pita di pintu masuk pertama Stan Pameran, yang menandai resmi dibuka Poso EXPO.
Waktu dan pelaksanaan Poso EXPO berlangsung sejak tanggal 29 Mei dan akan di tutup s/d tanggal 14 Juni 2009. Peserta Poso EXPO terdiri dari berbagai kota dan Kabupaten yaitu Kabupaten Poso sebagai tuan rumah kurang lebih 60 %, Jawa 30 %, dan Makasar 10 %.
Adapun Beragam bentuk materi pameran yang di buka antara lain Pameran Pembangunan, Elektronik, Outomatif, Home Industri, Alat Pertanian, Tood Center, serta berbagai sarana hiburan lainnya.
Penyelenggara dan Pelaksana kegiatan ini adalah Pemerintah Daerah Kabupaten Poso, dan Link Menegement.

1 komentar:

  1. poso expo adalah salah satu kegiatan yang bermuatan pecitraan bahwa poso telah aman dan damai di mata nasional sekaligus sumber informasi dan hiburan buat rakyat poso yang selama ini haus akan informasi dan hiburan, tetapi sayangnya poso expo yang di laksanakan di poso pada tanggal 29 mei - 14 juni tidak menonjolkan subtansial dari arti expo itu sendiri sehingga saya menganggap poso expo adalah nama topeng di balik pasar malam yang hanya mensajikan hiburan semata.
    thanks broo atas infonya hehehehe..........
    hidup blogger poso

    BalasHapus