Selasa, 31 Maret 2009

Raker Badan Pemberdayaan Perempuan


Bupati Poso Drs.Piet Inkiriwang, MM Didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Poso Ny. Ellen Inkiriwang Pelealu Membuka Rapat Kerja Daerah Badan Pemberdayaan Perempuan Dan Keluarga Berencana(KB) Tahun 2009 Bertempat di Ruang Pogombo Kantor Bupati Poso, Selasa 31 Maret 2009.
Hadir Pula pada kesempatan tersebut Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Propinsi Sulawesi Tengah dr. Abdullah. DHSM, Muspida Kabupaten Poso, Para Asisten, Para Kepala Dinas, Badan, Kantor, Bagian Dilingkub Pemkab Poso, Pimpinan Organisasi Perempuan, LSM, Para Penyuluh KB Serta Para Undangan Lainnya.
Acara Diawali dengan Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Disusul dengan Menyanyikan Lagu Mars KB. Dalam Laporan Panitia yang dibacakan dr. Asna Awad M.H MARS Menyampaikan bahwa diawal Tahun 2009, melalui PP 41 Tahun 2007 telah terbentuk Badan Pemberdayaan Perempuan Dan Keluarga Berencana, yang sementara berkantor dengan menggunakan Ex Kantor UPTD Kehutanan Tkt I Propinsi ( pinjam ) yang letaknya tidak jauh dari kantor Bupati, mudah – mudahan tahun ini juga kami sebagai Badan baru mendapatkan Prioritas untuk dibangunkan Kantor Baru.
Lanjut dikatakan Dari rangkaian Kegiatan tersebut telah dicapai peserta KB baru berjumlah 5.139 atau 82,13% dari perkiraan permintaan Masyarakat (PPM), sedangkan peserta KB aktif berjumlah 29.071 atau 79,27% dari pasangan usia subur.
Bupati Poso Drs.Piet Inkiriwang, MM diawal Sambutannya mengatakan Bahwa Pertemuan ini sangatlah strategis dan penting karena merupakan kesempatan untuk menyampaikan berbagai Program dan Kegiatan Pembangunan pemberdayaan perempuan dan keluarga berencana, hal ini sangatlah penting karena pimpinan LSM, Pimpinan organisasi Perempuan, Penyuluh KB merupakan Stake holder dan Mitra dalam pelaksanaan program pemberdayaan perempuan dan keluarga berencana, sehingga Program – program ini diharapkan dapat dikomunikasikan kepada kelompok masyarakat dilingkungan Masing – masing.
Lanjut Bupati..Melalui kegiatan ini Bupati mengucapkan Terima Kasih kepada semua pihak atas perhatian dan Komitmennya yang begitu besar secara bersama untuk membangkitkan kembali program KB Mandiri serta meningkatkan status, posisi dan kondisi perempuan agar dapat mencapai kemajuan yang setara dengan kaum laki – laki, serta dapat membangun anak Indonesia yang sehat, cerdas, ceria dan bertaqwa serta terlindungi. Ini semua merupakan langkah peningkatan Akses pada kegiatan pemberdayaan Perempuan dan Pelayanan KB yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.
Diakhir sambutannya Bupati meminta kepada semua Pihak, baik Instansi Pemerintah yang terkait, Organisasi Perempuan, LSM, Penyuluh KB, Seluruh Masyarakat yang telah secara aktif memberikan bantuan dan dukungan, sehingga Program Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana di Kabupaten Poso dapat terus melangkah kedepan dalam mewujudkan Visi dan Misinya. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan Bimbingannya kepada kita sekalian.
Pembukaan Rapat Kerja Daerah Badan Pemberdayaan Perempuan Dan Keluarga Berencana Tahun 2009 ditandai dengan Penyerahan Bantuan Untuk Kelompok Usaha Ekonomi Produktif dari Tiga(3) Kecamatan yaitu Poso Kota, Poso Pesisir Selatan, Pamona Utara yang Masing – masing menerima Bantuan Uang Tunai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar