Selasa, 03 Maret 2009

Sekab Poso Lepas Lomba Lari 10 Km


Sekab Poso Lepas Lomba Lari 10 Km Putra dan 5 Km Putri
Poso, 27 Februari 2009

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) kota Poso yang ke 114 yang jatuh pada 1 Maret 2009, Pemerintah Kabupaten Poso menggelar berbagai kegiatan lomba, diantaranya lomba olahraga, kesenian, dan kebersihan. Lomba yang telah berlangsung sejak tanggal 26 Februari 2009 hingga berakhir pada tanggal 1 Maret 2009 ini, dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Poso.
Salah satu kegiatan yang telah berlangsung dalam memperingati HUT Kota Poso ke-114 yaitu lomba Lari 10 km Putera yang diikuti 109 orang peserta, dan 5 km Putri yang diikuti 55 orang. Lari 10 km Putra yang dilepas langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Poso Drs. Amdjad Lawasa,MM mewakili Bupati Poso Drs. Piet Inkiriwang, bertempat di depan Polsek Lage, Desa Tagolu, dan untuk 5 km Puteri tepatnya di Tugu Kawua, Kecamatan Poso Kota Selatan.
Lomba lari 10 dan 5 Km yang berlangsung hari Jum’at (27/2) tepatnya pukul 07.00 Wita diikuti dari berbagai kalangan masyarakat umum, TNI, maupun Pelajar dari berbagai desa di Kabupaten Poso. Dan untuk garis finis baik pelari putera-puteri tepatnya di Depan rumah jabatan wakil Bupati Poso.
Pada lomba lari 10 Km putera keluar sebagai Juara I (pertama) atas nama Ahmad Gairi dari Kodim 1307 Poso dengan catatan waktu 35,49 menit, dan untuk lari 5 km puteri Juara I (pertama) atas nama Sisilia pelajar SMA 1 Lage dengan catatan waktu 31,22 menit.
Sementara menurut Kabag Humas Setdakab Poso, Amir Kiat,SH, dihari yang sama juga telah dilaksanakannya kerja bhakti sosial di lokasi Terminal Siwagi Lemba. “Kerja bhakti ini merupakan rangkaian dalam menyambut hari ulang tahun kota Poso ke-114, yang diikuti oleh masyarakat sipil, baik TNI/Polri, dan para pegawai negeri sipil. Masih dalam rangkaian HUT Kota Poso, Sekkab Poso mewakili Bupati Poso juga telah melepas lomba gerak jalan untuk tingkat pelajar SD, SMP dan SMA/sederajat, tepatnya di depan Kantor Bupati Poso. Dan untuk besok malam (28/2) di gedung Sanggar Pemuda diadakan lomba lagu-lagu pop daerah,” terang Amir Kiat yang juga sebagai Ketua Seksi Acara, Publikasi dan Dokumentasi pada acara peringatan HUT Kota Poso 114.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar