Minggu, 29 Maret 2009

Putri Indonesia Sambangi Polres Poso


Puteri Indonesia 2007, Putri Raemawasti (20), Jumat (27/3) tiba di Poso dalam satu kunjungan selama tiga hari. Saat tiba di Poso, Putri menyambangi Polres Poso guna berbicara dari dekat dengan orang nomor satu di jajaran Polres Poso. Dalam perbincangan bersama Kapolres Poso AKBP Adeni Mohan, Putri banyak bertanya mengenai perkembangan keamanan di Poso paska konflik termasuk bercerita pengalamannya sebelum berangkat ke Poso.
Sebelum berangkat ke Poso, Putri mengaku, awalnya sangat khawatir karena mengetahui Poso sebagai daerah konflik. Bahkan, beberapa rekannya mengaku terkejut mengetahui ia akan berkunjung ke Poso.
“Kawan-kawan kaget saya akan berangkat ke Poso, sambil mendoakan agar tetap baik-baik, ada kawan yang katakan di Poso masih rawan, rusuh dan gembaran angker lainnya,” ujar Putri. Namun, setelah berada di Poso, Putri mengaku melihat gambaran yang lain tentang wajah Poso.
“Meskipun saya melihat masih ada beberapa bangunan sisa kerusuhan, tapi saya melihat Poso sebenarnya sangat cantik, terutama disekelilingnya ada pegunungan, kemudian air danau dan lautnya yang bersih dan jernih,” ujar Putri.
Dengan kedatangannya di bumi Sintuwu Maroso ini, Puteri juga mengaku ternyata apa yang disampaikan orang-orang di luar Poso selama ini tidaklah menyeramkan seperti yang dibayangkan. “Ternyata apa yang disampaikan orang tentang Poso tidak benar, karena selama saya di Poso kondisinya sangat aman, masyarakatnya sangat membaur antara satu dengan yang lain,” ungkapnya.
“Jadi, kondisi ini sebenarnya sangat baik untuk menujukan kepada masyarakat diluar Poso. Bahwa Poso sangat baik untuk berinvenstasi dan berpariwisata karena ternyata banyak obyek wisata yang dulu menjadi andalan Poso saat ini bisa dikunjungi lagi. Gue jamin deh, Poso sangat indah dan aman,” ujar Putri berapi-api.
Putri melakukan kunjungan di Poso selama tiga hari sebagai pembicara dalam seminar tentang kepribadian yang digelar Universitas Kristen Tenteta di Tentana, Pamona Utara. “Kami datang untuk memberi motivasi kepada mahasiswa agar menjadi pribadi yang bangga sebagai pemuda Indonesia dengan terus menggunakan produk dalam negeri,” kata manajer Putri kepada wartawan.
Kepada wartawan, Puti mengaku, setelah meninggalkan Poso nanti akan bercerita kepada siapa saja tentang keadaan Poso saat ini yang aman dan indah. “Seperti inilah Poso, sudah aman, indah dan jangan ragu untuk berinvestasi dan berpariwisata di Poso,” tandas mahasiswi alumni Institut Tekhnologi Surabaya itu.
Kunjungan Putri yang berparas cantik dan bertubuh semampai ke Markas Polres Poso menjadi perhatian sejumlah Polisi. Bahkan, kesempatan itu digunakan sejumlah Polisi untuk berpose bersama Putri termasuk wartawan yang meliput kunjungan Putri tak mau ketinggalan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar