Senin, 30 Maret 2009

Pelantikan Kepala Desa Pantango Lemba dan Kepala Desa Maliwuko


Bupati Poso Melantik Kepala Desa Pantango Lemba dan Kepala Desa Maliwuko

Bupati Poso Drs.Piet Inkiriwang, MM Melantik dan Mengambil Sumpah Kepala Desa Pantango Lemba Kecamatan Poso Pesisir Selatan bertempat di Baruga Kantor Desa Pantango Lemba, Rabu 25 Maret 2009.
Hadir pada acara pelantikan tersebut para Muspida Kabupaten Poso, para Asisten Setdakab Poso, para kepala dinas, kantor, badan, dan bagian, para camat, kepala desa, serta tokoh masyarakat, agama, adat, dan warga masyarakat Pantangolemba. Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Bupati nomor 188.45/0667/2009 tanggal 23 Februari 2009 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Desa Pantango Lemba Dari Pejabat Lama Yakobus Malonta kepada Pejabat Baru Tairas Badjaji.
Bupati Poso menyampaikan selamat kepada Pejabat yang baru dilantik, dan selamat kepada seluruh masyarakat yang telah memberi kepercayaan kepada Kepala Desa yang baru sebagai pemimpin wilayah didesa Pantango Lemba.
Lanjut Bupati, kebanggaan dan kabahagiaan masyarakat hari ini memanglah wajar, apalagi baru saja menyelesaikan dan melewati masa-masa suksesi, namun harus pula disadari bahwa perjalanan dan dinamika system Pemerintahan di Negara kita sedikit berubah sehingga tanggung jawab kemajuan dan perkembangan Desa itu tidak saja terletak dipundak Kepala Desa, tetapi secara keseluruhan antara Kepala Desa, BPD bersama perangkat Desa lainnya bahkan seluruh masyarakat yang ada, untuk memikul beban dan tanggung jawab itu secara bersama-sama tanpa harus bersikap masa bodoh sambil menanti uluran tangan Pemerintah saja.
Oleh sebab itu, hasil yang telah kita saksikan pada hari ini, agar tidak lagi menjadi polimik yang berkepanjangan dikalangan masyarakat terutama mungkin ada sedikit masalah akibat dari pemilihan dari Kepala Desa sebelumnya, namun itu hendaknya dapat dipahami bahwa dalam setiap proses Demokrasi hal seperti ini adalah wajar terjadi sebagai akses dari kompetisi, dan Bupati juga meminta mulai hari ini perbedaan itu segera dihilangkan dan kembali dalam suatu semangat baru untuk membangun Desa dibawah Kepemimpinan Kepala Desa yang baru hasil pilihan Rakyat.
Di akhir sambutannya Bupati meminta kepada Kepala Desa yang baru dilantik agar dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya secara adil dan bijaksana untuk kemajuan dan kesejahteraan warga masyarakat khususnya Desa Pantango Lemba.
Sebelum melakukan Pelantikan Kepala Desa Pantango Lemba Bupati Poso Drs.Piet Inkiriwang,MM sempat meninjau lokasi Irigasi Desa Pantango Lemba.
Pada hari yang sama dan tempat yang berbeda Bupati Poso Drs.Piet Inkirang,MM juga melantik Kepala Desa Maliwuko Rafles Parasi dibaruga Desa Maliwuko Kecamatan Lage periode 2009-2015.
Dalam sambutannya Bupati Poso mengucapkan selamat atas dipilihnya Rafles Parasi sebagai Kepala Desa yang baru atas pilihan masyarakat Desa Maliwuko dan semoga kepercayaan yang diamanatkan dapat diemban dengan baik semata-mata untuk kemakmuran Desa Maliwuko.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar